Senin, 01 Februari 2010

Tips Sebelum Menggunakan Smart Telecom

Tips buat yang ingin pakai smart telecom
1.Cari referensi tentang smart lewat gogle, keywordnya misal kecewa smart, smart hebat dll.
2.Sebaiknya coba cari referensi dulu tentang coverage area, apakah tempat anda masih tercover oleh sinyal smart.
http://www.smart-telecom.co.id/data/jangkauan_smart.php .Namun ada hal lagi yang perlu dipertimbangkan, karena smart adalah mobile internet maka diharapkan nantinya bisa dipakai dimanapun disaat anda butuh koneksi internet.
3.Kemudian cari pinjaman modem smart punya teman atau saudara buat dicoba di tempat anda.
4.Perhatikan betul2 kualitas sinyal dan speed ditempat anda apakah sesuai dengan yang disampaikan SPG atau brosur smart.Coba untuk download, streaming voice dsb.
5.Jika 3 tahapan sederhana diatas sudah dilakukan, tinggal dipertimbangkan apakah sudah memenuhi kualitas untuk kebutuhan anda berinternet sehari hari. Jangan sampai menyesal karena belinya juga ambil kocek agak dalam.

Tips sederhana diatas perlu dilakukan mengingat smart adalah produk yang kurang lebih masih setahun, BTS mungkin masih terbatas jadi speed yang dihasilkan akan bervariasi di masing masing tempat.Selain itu hasil sharing dengan teman pengguna smart yang kecewa karena pada saat dicoba ditempatnya tidak sesuai dengan yang dia lihat pada saat demo di counter smart.

Dari hasil percobaan smart menggunakan modem zte AC2726 dan antena eksternal model yagi (lokasi sekitar stikom sby) menunjukkan bahwa peningkatan dan kestabilan sinyal bisa didapat, namun sering tidak diikuti dengan kestabilan speed dan peningkatan speed.

Tips diatas juga berlaku bagi anda yang ingin memilih koneksi mobile internet yang handal entah itu IM2, Telkomflash dll agar investasi anda tidak sia sia.

0 Comments:

Posting Komentar

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online