Rabu, 06 Januari 2010

Antena 3G Mobile Intenet


Bagi para pengguna mobile internet masalah kekuatan sinyal memang menjadi faktor penting pada saat browsing. Berdasarkan pengalaman, fenomena sinyal yang paling sering dialami pada saat browsing adalah :
- Sinyal lemot bahkan suka menghilang.
- Sinyal naik turun tidak stabil
- Sinyal kuat tapi tiba2 terjun bebas dari 4-5 bar turun menjadi 1 bar.
Dari kejadian diatas seandainya hanya untuk browsing internet tidak menjadi masalah, tapi bagaimana dengan saat koneksi kita harus upload data kerja tiba2 sinyal drop atau pada saat koneksi ke vpn office kita tiba2 sinyal timbul tenggelam , wah harap harap cemas pastinya.
Sinyal yang stabil meskipun cuman 2 bar lebih penting daripada Sinyal yang kuat (full bar) tapi bisa terjun bebas, karena kondisi ini menyebabkan browsing bisa bengong sehingga mesti direfresh.

Antena Penguat
Dari pengalaman diatas berfikir untuk menggunakan antena karena harga penguat sinyal yang ada saat ini masih belum terjangkau. Prinsip antena ini adalah mencoba meneruskan sinyal modem/hp yang sudah dicouple atau diinduksi dengan antena model yagi yang tujuannya adalah mengkondisikan antena dan BTS agar saling memandang, selain itu jangan lupa bahwa kekuatan sinyal untuk data lebih sensitif sehingga saat kita berinternet di rumah maupun didalam gedung akan menghalangi sinyal dari BTS untuk shake hand dengan modem. Sedangkan untuk koneksi ke modemnya cukup ditempel atau diinduksi.

Trial Antena
Setiap antena memiliki hasil penguatan yang berbeda beda meskipun prinsip kerjanya sama. Dan pastinya butuh tenaga dan dana, tapi ya sudahlah hitung hitung mencari ilmu. Setelah melakukan berbagai macam antena yagi yang ada pastinya terdapat sedikit modif dibagian tertentu, akhirnya diperoleh antena mobile internet dengan penguatan yang cukup memuaskan tergantung jarak BTS serta responsif.

0 Comments:

Posting Komentar

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online